Thursday, 2 October 2014

Kali ini kita akan membahas tentang Penyerbuan Jerman ke Norwegia dan Denmark. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Penyerbuan Jerman ke Norwegia dan Denmark

Penyerbuan Jerman ke negara Norwegia dan Denmark terjadi pada tahun 1940. Jerman melancarkan serangan laut dan udara ke wilayah Norwegia pada tanggal 9 April 1940. Dalam waktu yang sangat singkat, pasukan Jerman telah berhasil menaklukkan dan menduduki Oslo, Bergen, Trondheim, Stavagar, dan Narvik.

Pasukan Norwegia saat itu dibantu oleh 2 negara sahabatnya yaitu Inggris dan Perancis, mereka sempat memberikan perlawanan yang sengit kepada Jerman yang menyerang dengan alat-alat tempur canggih untuk ukuran pada masa itu. Akan tetapi akhirnya Norwegia terpaksa menyerah kepada Jerman, hal itu terjadi pada pada tanggal 30 April 1940.

Pemerintahnya kemudian melarikan diri ke kota London di negara Inggris untuk melanjutkan perlawanan dari pengasingan. Sementara itu, dalam waktu yang sama, Jerman juga mengerahkan pasukannya untuk menyerbu Denmark. Jerman yang saat itu memiliki pasukan dan peralatan tempur yang canggih juga dengan mudahnya menaklukkan Denmark.




No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.